Kelebihan dan Kekurangan Samsung J2 Pro (2016), Ponsel Sejutaan Spesifikasi Lengkap - HargaAdvan.com

Kelebihan dan Kekurangan Samsung J2 Pro (2016), Ponsel Sejutaan Spesifikasi Lengkap

Kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy J2 Pro (2016) - Samsung Galaxy J2 Pro (2016) cukup menarik perhatian kami saat ini. Ponsel yang dibandrol cukup terjangkau ini memiliki beberapa fitur yang cukup unik serta unggulan. Salah satunya adalah fitur Smart Glow atau lampu pada bagian belakangnya. Jika anda memperhatikan bagian belakang ponsel ini terdapat lampu yang berbentuk membulat melingkari kamera utamanya. Lampu Smart Glow tersebut nantinya akan menyala jika ada notifikasi dari ponsel baik, SMS, telpon, pesan dari jejaring sosial dan lain sebagainya.

Uniknya warna nyala pada lampu tersebut akan berbeda-beda sesuai dengan notifikasi yang ada, sobat hanya tinggal mensettings aja. Fitur ini cukup membantu jika ponsel disimpan dalam keadaan tengkurap sehingga akan mengetahui jika ada notifikasi melalui nyala lampu tersebut.

Selain fitur Smart Glow, Samsung Galaxy J2 Pro (2016) juga dibekali dengan fitur canggih Turbo Speed Technologi (TST). Fitur ini ada kaitannya dengan sektor permesinan atau kemampuan ponsel. Pasalnya dengan teknologi ini kemampuan ponsel akan meningkat hingga 50 persen. Dikabarkan ponsel dengan kemampuan RAM 2 GB layaknya seperti ponsel dengan kemampuan RAM 3 GB. Jadi cukup bertenaga dan lancar saat digunakan untuk aktivitas multimedia, sangat cocok pula bagi sobat penggemar game android dengan game-game yang cukup berat tentunya. Untuk lebih jelasnya silahkan cek di sini : Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Pro (2016).
kekurangan samsung galaxy j2 pro
Kali ini kami akan memperinci kembali khusus membahas kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy J2 Pro (2016) sehingga sobat bisa menyimpulkan apakah ponsel ini layak untuk dimiliki atau tidak. Nah berikut lebih jelasnya.

Kelebihan Samsung Galaxy J2 Pro (2016)

  • Desain unik dengan lingkaran lampu pada bagian belakang ponsel tepatnya melingkari kamera utama. Lampu tersebut disebut Smart Glow sebagai lampu pemberitahuan jika ada notifikasi.
  • Ponsel dual SIM dengan dukungan jaringan 3G dan 4G LTE. Selain memberikan kenyamanan dalam hal komunikasi juga cepat saat beraktivitas didunia maya termasuk saat upload ataupun download file.
  • Layar berkualitas berukuran 5 inci Super AMOLED dengan resolusi standar 720 x 1280 pixels ataus etara HD dan kerapatan layar mencapai 294 ppi. Cukup jernih dan jelas.
  • Sistem operasi android terbaru yakni android v6.0.1 Marshmallow yang menyuguhkan beranega fitur menarik didalamnya, serta mampu meningkatkan kinerja ponsel secara keseluruhan.
  • Kemampuan yang cukup garang dimana prosessor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A7 dengan RAM 2 GB dilengkapi dengan fitur Turbo Speed Technology (TFT) sehingga kemampuan ponsel meningkat lebih bertenaga hingga 50 persen.
  • Kapaistas memori cukup untuk ponsel dengan harga Samsung Galaxy J2 Pro (2016) yang hanya Rp.1,9 jutaan dengan memori internal 16 GB dan bisa diperbesar hingga 128 GB menggunakan microSD yang dipasang di slot khusus.
  • Duet kamera canggih dimana kamera depan 5 MP dan kamera belakang 8 MP dilengkapi fitur aperture f/2.2, sementara kamera belakang ditambah fitur standar lainnya seperti autofocus.
  • Fitur konektivita slengkap seperti Wifi untuk terhubung dengan internet hotspot, ataupun bluetooth dan microUSB untuk proses transfer file antar perangkat.
  • Kapasitas baterai cukup 2600 mAh untuk memenuhi kebutuhan daya ponsel seharian penuh, apalagi jenis baterai removable Li-Ion yang bisa dilepas.

Kekurangan Samsung Galaxy J2 Pro (2016)

  • Disamping kelebihan ponsel ini tentu ada beberapa kekurangannya meskipun kekurangan tersebut menurut kami tidak terlalu berpengaruh terhadap kemampuan ponsel secara keseluruhan, diantaranya:
  • Tidak ada lapisan anti gores pada layar, hal ini tentu membuat kurang nyaman pemiliknya karena khawatir layar yang jernih tersebut tergores. Kalau membeli lapisan plastik anti gores akan sedikit mengurangi kenyamanan saat pengoperasian ponsel karena terasa kasar di jari.
  • Kualita srekaman video masih kurang ideal pasalnya untuk ponsel dengan keunggulan kamera berfitur apeerture resolusi video rekaman masih setara HD atau 720p@30fps. Sayang sekali padahal ponsel iji layak memiliki resolusi video hingga 1080p@30fps.
  • Fingerprint sensor?? Perlu gak ya untuk ponsel dengan harga Rp.1,9 jutaan?? Kalau menurut sobat perlu dan layak maka menjadi kekurangan Samsung Galaxy J2 Pro (2016) yang terakhir.
Nah itulah ulasan kami mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy J2 Pro (2016). Kekurangan tersebut memang tak terlalu berpengaruh terhadap performa mesin, paling yang perlu anda atasi adalah layarnya yang masih polos tanpa lapisan pelindung. Sobat bisa membeli sendiri platik anti gores yang dibandrol paling murah 25 ribuan, hanya saja nantinya kurang nyaman saat jari mengoperasikan ponsel ini karena terasa kasar.

Shares


Top