Harga HP Coolpad Porto S, Ponsel Lollipop Spesifikasi Lengkap

Harga HP Coolpad Potos S - Vendor asal Tiongkok ini memang terkesan kalem dalam mengeluarkan produk smartphone terbarunya, Padahal jika melihat kompetitornya yang sama-sama asal negeri China seperti Lenovo, Asus atau Xiaomi sudah sangat agresif karena hingga Februari 2016 ini mereka sudah banyak mengeluarkan produk terbarunya. Sementara Coolpad baru kali ini memperkenalkan Collpad Porto S sebagai produk perdana tahun ini dan rencananya akan dipasarkan mulai Maret 2016.

Coolpad Porto S sebagai ponsel perdana Coolpad dipersiapkan untuk kalangan menengah dengan spesifikasi yang tak terlalu istimewa. Hanya saja dari segi tampilan fisik atau desain ponsel ini tampak lebih mewah dibanding ponsel sekelasnya. Ya, Coolpad memang dikenal sebagai ponsel dengan desain elegan, hal ini terdapat pada setiap produk Smartphone Coolpad di tahun 2015 lalu yang selalu menarik untuk dilihat. Nah anda penasaran dengan ponsel ini, kami akan berikan ulasannya secara lengkap dibawah ini, silahkan simak!
harga HP Coolpad Porto S
harga HP Coolpad Porto S
Desain Elegan dengan Layar 5 inci

Seperti dikatakan diatas tadi, HP Coolpad Porto S memiliki desain yang cukup elegan dan tersedia dalam beberapa warna. Layar lebar 5 inci ini diapit oleh bezel yang tampak sangat tipis sehingga membuat tampilan depan seolah full layar. Sementara itu pada bagian ujungnya memiliki bentuk lengkung yang membuatnya tampil lebih mewah. Satu kamera utama dibagian belakang terdapat pada tengah atas dan dibawahnya terdapat lampu flash. Logo Coolpad yang baru dibagian tengah semakin memberikan kesan ponsel kelas premium, padahal ponsel ini adalah ponsel kelas menengah kebawah yang dibandrol tak sampai Rp.2 jutaan.

Pada bagian layar HP Coolpad Porto S menggunakan ukuran yang pas seperti ponsel menengah umumnya yakni 5 inci. Kualitas layarpun masih terlihat jernih meski resolusi setara HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan hanya 294 ppi serta jenis layar IPS-LCD. Sayangnya anda harus membeli secara terpisah pelindung layar anti gores karena layar ponsel ini tanpa dilengkapi screen protector seperti Corning Gorilla Glass.

Mesin Standar untuk Aktivitas Multitasking Lebih Lancar

Dibagian permesinan juga tak begitu istimewa, bisa dikatakan spesifikasi dapur pacu ponsel ini masih kalah dibanding ponsel kelas menengah kebawah lainnya. Padahal harga HP Coolpad Porto S mencapai 130 EUR atau jika di rupiahkan menyentuh angka Rp.1,9 jutaan. Sistem operasinya sudah cukup lumayan dengan android v5.1 Lollipop, hanya saja prosessor MediaTek MT6753M masih dibekali tenaga Quad-core dengan kecepatan 1.0 GHz Cortex-A5. Sudah pasti kalah responsif dibanding ponsel lain yang rata-rata kecepatan prosessor 1.3 hingga 1.5 GHz dengan ARM Cortex-A53. Apalagi kapasitas RAM hanya dibekali 1 GB sebagai standar minimal ponsel kelas memengah kebawah. Tampilan grafis juga tidaklah terlalu istimewa dengan GPU Mali-T720.

Duet Kamera Minimali 2 MP dan 8 MP

Smartphone ini nampaknya bukan dikhususkan sebagai ponsel kamera, berbeda dengan ponsel merek lainnya yang memiliki harga sekitar Rp.1,9 jutaan rata-rata dibekali dua kamera 5 MP dan 13 MP. Sementara kamera ponsel ini mengandalkan 8 mega pixels disisi belakangnya, meski minim namun sudah disematkan fitur f/2.4 aperture sehingga gambar yang dihasilkan lebih jelas dan tajam. Sayangnya urusan kamera selfie masih standar 2 mega pixels dan dipastikan hasilnya kurang sesuai dengan keinginan pengguna.
Coolpad Porto S
Kapasitas Penyimpanan Minimal

Lagi-lagi ada kekurangan yang kami temukan pada ponsel ini yakni kapasitas memori internalnya hanya 8 GB. Padahal semakin kesini konsumen membutuhkan ponsel dengan memori yang cukup besar minimal 16 GB karena perkembangan dunia teknologi semakin pesat dimana banyak file baik video, musik atau aplikasi rata-rata semakin besar. Kapasitas memori 8 GB masih kurang memenuhi kebutuhan, meskipun ponsel ini menyediakan ruang untuk microSD (memori eksternal) namun harus mengorbankan sim card 2 sehingga anda hanya bisa menggunakan satu nomor ponsel saja.

Kapasitas Baterai Minimal

Bukan hanya memori yang minimalis namun kapasitas bateraipun dirasa masih kurang karena hanya 2000 mAh berjenis Li-Po Non-Removable. Jika ponsel ini digunakan untuk online atau bermain game yang terhubung dengan internet sudah dipastikan hanya sanggup bertahan maksimal hingga 2 am saja.

Spesifikasi Coolpad Porto S

Diperkenalkan Rencana Rilis Maret 2016
Dimensi/Berat 143 x 72 x 7.6 mm/125 gram
SIM Dual SIM GSM
Network GSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
HSDPA 900 / 2100
LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 20(800)
Layar 5.0", HD 720 x 1280 pixels, ~294ppi
IPS-LCD Capacitive Touchscreen 16M Colors
- Multitouch
- Capacitive
OS Android v5.1.1 Lollipop
Prosessor Mediatek MT6735P, Quad-core 1.0 GHz Cortex-A5
GPU Mali-T720
RAM 1 GB RAM
Memori Internal 8 GB
microSD hingga 64 GB (dengan Sim Card 2)
Internet 4G: LTE Cat4 150/50 Mbps
3G: HSPA Plus
2G: EDGE,GPRS
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
Konektivitas Bluetooth v4.0 A2DP, LE
microUSB v2.0
Kamera Depan: 2 MP, f/2.4
Belakang: 8 MP, f/2.4, autofocus, dual-LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Video: 1080p@30fps
Fitur Lain Browser HTML5
A-GPS GLONASS
FM Radio
MP4/H.264 player
MP3/WAV/eAAC+/Flac player
Baterai Non-Removable Li-Po 2000 mAh
Harga HP Coolpad Porto S terbaru
Tampilan depan belakang Coolpad Porto S
Kelebihan Coolpad Porto S
  • Desain elegan
  • Dual SIM GSM
  • Layar 5 inci, IPS-LCD
  • OS Android Lollipop
Kekurangan Coolpad Porto S
  • Harga HP Coolpad Portos S yang tinggi mencapai Rp.1,9 juta
  • Resolusi layar masih standar HD
  • Kerapatan layar minim
  • Prosessor Quad-core 1 GHz Cortex-A5
  • RAM minimal 1 GB
  • Kapasitas memori minimal 8 GB
  • microSD menggunakan SIM Card 2
  • Kapasitas baterai minimal
  • Kamera standar 2 MP dan 8 MP
Harga HP Coolpad Porto S
Cek disini: Harga HP Coolpad Note 3

Ponsel ini memiliki desain yang cukup lumayan mewah, dengan layar 5 inci yang diapit bezel yang minim mebuatnya tampak lebih langsing. Secara visual atau tampilan memang cukup menggiurkan, hanya sajja jika melihat spesifikasinya ponsel ini cukup banyak kekurangannya. Seperti halnya permesinan yang kurang garang serta kamera yang masih standar minimalis. So, rencananya bulan Maret 2016 ponsel ini akan mulai dipasarkan dengan kisaran harga 130 EUR atau sekitar Rp.1,9 jutaan. Cukup mahal bukan???

Subscribe to receive free email updates: